CARA MEMBUANG ASK.COM PADA FIREFOX



Akhir-akhir ini saya muak dengan kehadiran ask.com yang tiba-tiba saja muncul tanpa saya undang. Memang ask.com tidak berbahaya untuk media anda. Namun saya merasa risih sebab membuat load di internet saya sedikit lambat. Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuang ask.com pada mesin pencari anda. 


Gambar di atas adalah tampilan sebuah firefox yang telah disusupi oleh ask.com. 
Namun disini saya hanya akan share yang berdasarkan pengalaman saya saja. Karena untuk beberapa tips dari yang mulai uninstal programnya di control panel, me remove pada tools firefox- tepatnya di extenstion, dan mengunjungi about:confiq  di address bar firefox semua sudah saya coba dan hasilnya gagal bro. 

Ya gagal bro. Namun jika anda ingin mencoba hal-hal yang sudah saya sebutkan tadi, silahkan anda lihat di another blogs or site. Dan jika nanti anda gagal anda boleh lagi kembali kesini. Hehehe…

Begini langsung saja mas bro, pada intinya kan, bagaimana anda menggunakan firefox tanpa harus masuk ke ask.com kan, jadi anda tidak perlu uninstal ask.com. anda cukup saja mengganti pengaturan di   


 Anda lihat gmbar di atas, di mana ketika saya mengetikkan kalimat tanah abang akan muncul beberapa option, yakni ada 9 situs yang siap membantu saya dalam menemukan kalimat yang saya cari. Di bawah 9 options itu anda lihat ada tulisan "change search setting", kemudian anda klik tulisan itu, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini;


Silahkan anda perhatikan gambar di atas, terpenting yang telah saya kurung itu, maka anda pilih mesin pencari sesuka anda, kalau anda cinta sama google, anda tinggal memilih google.




Demikian share saya bro, silahkan koment bro kalau punya tips lain,


cara menghilangkan ask.com pada toolbar, cara meremove ask.com, kenapa ask.com tiba-tiba muncul, ask.com mengganggu, menghapus ask.com

Tentang penulis :

Marzuki Ibn Tarmudzi, pernah mencicipi sedikit segarnya lautan ilmu di Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang, Jawa Timur. Hobinya yang suka nyorat-nyoret kertas ini dimulai semenjak nyantri. Kini, hobinya itu dituangkan di berbagai media online, itung-itung sebagai aksi dari ; “بلغوا عني ولو أية “,” sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat ”.